Kamis, 9 April 2020

Usai Jalani Masa Observasi di Natuna, WNI Terobservasi Virus Corona Bakal Diangkut 4 Pesawat TNI

- 14 Februari 2020, 07:41 WIB
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) asal Wuhan, Hubei, Tiongkok beraktivitas di depan Hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (4/2/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.* /M Risyal Hidayat

PIKIRAN RAKYAT - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto sudah menyiapkan empat pesawat untuk pemulangan 285 warga Indonesia yang menjalani observasi kesehatan terkait virus corona di Natuna, Kepulauan Riau.

Pemulangan dijadwalkan, Sabtu 15 Februari 2020, bila mereka dinyatakan sehat. Ini sesuai dengan masa inkubasi berdasarkan protokol kesehatan yang telah ditetaapkan WHO untuk Virus Corona.

Keempat pesawat yang disiapkan TNI tersebut dijadwalkan Sabtu siang sekitar pukul 13.00-14.00 WIB.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Kewarganegaraan Eks ISIS Otomatis Hilang

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga sudah menyiapkan tiket pesawat komersil bagi WNI yang akan kembali ke kampung halaman.

Kepala BNPB, Doni Monardo mengatakan masing-masing perwakilan dari tiap daerah telah dikoordinasikan untuk mendampingi proses penjemputan di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Demikian disampaikan Doni Munardo dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ NEWS, Kamis 13 Februari 2020.

Baca Juga: Revitaslisasi Luar Monas Lepas Pengawasan Dewan, DPRD Jakarta Serius Soroti Interior Sisi agar Nilai Sejarah Tak Hilang

“Kalau toh mereka akan pulang pada hari berikutnya yaitu hari Minggu, pemerintah juga sepakat memberikan bantuan biaya penginapan dan transportasi.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: PMJ News

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X