Minggu, 7 Juni 2020

Sehat dari Paparan Virus Corona, 78 WNI yang Dikarantina di Kapal Pesiar Diamond Princess Dibawakan Obat Masuk Angin dan Mie Instan

- 13 Februari 2020, 21:20 WIB
PETUGAS Pelabuhan saat sampaikan bantuan dari Kemlu untuk WNI di Kapal Diamond Princess.* /KBRI Tokyo

PIKIRAN RAKYAT - Kedutaan Besar Republik Indonesia Tokyo terus melakukan koordinasi terkait 78 kru Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja dalam Kapal Diamond Princess.

Jumat 7 Februari 2020, ditemukan tambahan 41 penumpang yang positif terinfeksi 2019-nCoV. Seluruhnya telah dipindahkan dan diisolasi di rumah sakit di Prefektur Kanagawa.

Dilaporkan dari situs resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu), bahwa pihaknya terus lakukan upaya menjaga komunikasi dengan KBRI Tokyo melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: Dzikir dalam Perjalanan untuk Hilangkan Kesulitan dan Kebosanan

Adapun bantuan logistik dari Kemlu yang disalurkan melalui KBRI Tokyo berupa vitamin diberikan kepada kru WNI di Kapal Diamond Princess.

Kemlu juga telah menghubungi keluarga para kru WNI untuk menginformasikan perkembangan terakhir.

Direktorat Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Kementerian Luar Negeri RI, Joedha Nugraha menyatakan keseluruhan WNI sampai saat ini masih sehat.

Baca Juga: Mengenal 6 Manfaat Buah Melon, si Hijau Manis yang Mampu Kurangi Tekanan Darah

“Keseluruhan WNI tersebut saat ini dalam keadaan sehat. KBRI Tokyo telah menjalin komunikasi dengan para kru WNI untuk memantau kondisi mereka dan memberikan bantuan yang diperlukan,” kata Joedha Nugraha.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X