Kamis, 28 Mei 2020

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Sebut Berhasil Lakukan Operasi Kemanusiaan bagi WNI Terobservasi Virus Corona di Natuna

- 13 Februari 2020, 18:17 WIB
PANGLIMA TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Sebut Berhasil Lakukan Operasi Kemanusiaan Bagi WNI Terobservasi Virus Corona di Natuna.* /PMJ News

PIKIRAN RAKYAT - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut anggotanya telah berhasil melakukan operasi kemanusiaan dengan telah melakukan observasi bagi WNI di Natuna yang dipulangkan dari pusat epidemi Virus Corona di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok selama 12 hari ini.

Demikian disampaikan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat apel gabungan di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, Kamis 13 Januari 2020.

Sebanyak 238 WNI ini kurang dari tiga hari akan menyelesaikan masa inkubasi 14 hari sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia, WHO untuk kasus virus corona.

Baca Juga: DPR RI sudah Terima Draf Omnibus Law RUU Ciptaker, Sosialisasi akan Dilakukan di Seluruh Indonesia

"Saudara-saudara hari ini adalah hari yang ke-12 kita melaksanakan operasi kemanusiaan yang didukung dari seluruh satuan tergambar satu sinergi," kata Hadi Tjahjanto.

Dalam apel itu, Hadi bangga melihat kemampuan personel TNI-Polri mempersiapkan operasi kemanusiaan dalam waktu singkat.

"Hanya dalam waktu kurang dari dua hari kita mampu untuk melaksanakan operasi kemanusiaan yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia, yaitu melaksanakan observasi sesuai dengan protokol kesehatan WHO terkait dengan virus corona," katanya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Segera Bangun Pusat Distribusi Pangan Provinsi

Diberitakan sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com Sebanyak 243 orang berhasil dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok oleh Tim Pemulangan Pemerintah Indonesia.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X