Minggu, 29 Maret 2020

279 Peserta Diundang dalam Sawala Nasional Tokoh Jawa Barat di Jakarta, Hari Ini Rabu 12 Februari 2020

- 12 Februari 2020, 06:00 WIB
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelar Forum Silaturahmi Tokoh masyarakat Jawa Barat di DKI Jakarta di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Februari 2020.

Pemprov mengundang 279 orang  peserta yang di antaranya terdiri dari unsur Anggota DPR RI dapil Jawa Barat sebanyak 91 orang, empat Anggota DPD RI utusan Jawa Barat, 27 Bupati/Walikota se Jawa Barat, 27 Ketua DPRD Kabupaten/Kota se Jawa Barat, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, 17 orang Menteri dan Pejabat Pusat Setingkat Eselon I asal Jawa Barat dan 35 orang sesepuh dan tokoh Jawa Barat.

Terdaftar dalam undangan, menteri kordinator bidang perekonomian  (Airlangga Hartanto), menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Teten Masduki), Menteri BUMN (Erick Tohir), Menteri Perindustrian (Agus Gumiwang Kartasasmita) dan Jaksa Agung (ST Burhanudin).

Baca Juga: Tak Mengira Ada Kereta dari 2 Arah Bersamaan, Seorang Ibu Tewas Tertabrak di Rel Cikudapateuh Bandung

Mereka berada dalam daftar 17 orang menteri dan pejabat pusat setingkat eselon I asal Jabar.

“Jadi kita ada rembuk bersama bagaimana Jawa Barat ini harus maju dengan kekompakan dari peran masing-masing secara politis. Kita kan belum pernah silaturahmi dengan anggota DPR asal jabar, DPD Jabar, mungkin belum semua paham visi Jabar juara lahir batin, dengan itu momentumnya besok (Rabu ini).  Sehingga Jabar bisa dibantu dari pusat, melalui pemerintah pusat, atau dari parlemen,”ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Selasa, 11 Februari 2020.

loading...

Menurut dia, karena yang mewakili Jabar ini banyak sekali, 91 orang, dalam rembukan tersebut akan ada dialog.

Baca Juga: Pemuda 23 Tahun yang Pukul Dada Anak Tiri yang Masih Balita Hingga Tewas, Menunduk Dengarkan Vonis dari Hakim

“Tapi bukan tentang dari gubernur, justru yang merindukan berdialog ini adalah tokoh-tokoh. jadi forum itu tokoh-tokohnya Jabar berdialog dengan para yang terhormat yang mewakili rakyat Jabar,”kata dia.

Ridwan mengaku, dirinya hanya menjadi salah satu peserta yang menceritakan kondisi terkini dari Jabar. Diharapkan setelah itu ada kesepahaman, dan komunikasi baik.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X