Jumat, 10 April 2020

Ridwan Kamil: Festival Cap Go Meh Bogor Simbol Kerukunan dan Kebersamaan

- 9 Februari 2020, 11:43 WIB
GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020 di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Sabtu 8 Februari 2020.* /Situs Resmi Pemprov Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya mendampingi Menteri Pariwisata, Wishnutama membuka acara tahunan, Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020 di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Sabtu 8 Februari 2020.

Sedikitnya ada 40 sanggar asal Kota Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, hingga Kota Sukabumi, yang menampilkan kreasi seni dan pertunjukan budaya di festival ini.

Ridwan Kamil mengapresiasi kegiatan pawai seni dan budaya Bogor Street Festival CGM 2020 lantaran menjadi bukti keberagaman yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga: NU Tolak Rencana Pemulangan 600 WNI Berafiliasi ISIS, Said Aqil: Saya Tolak, Mereka Sudah Katakan Kami Thagut

Demikian disampaikan Ridwan Kamil di acara Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020 di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Sabtu 8 Februari 2020 sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saya sangat menyukai dan mencintai Bogor Street Festival Cap Go Meh karena ini satu-satunya yang paling gebyar dalam merayakan keberagaman budaya di Jawa Barat,” ujar Kang Emil.

Ridwan Kamil menyampaikan Bogor Street Festival CGM 2020 merupakan wadah untuk mengekspresikan perasaan insan manusia yang ingin merayakan kebersamaan dan kerukunan dalam perbedaan.

Baca Juga: Tentara di Korat Thailand Terus Update Unggahan Sadis di Facebook Sebelum dan Sesudah Penembakan Massal

Bogor Street Festival CGM 2020 pun diharapkan menjadi bukti bahwa Jabar adalah provinsi yang sangat menghargai perbedaan dan toleransi.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Pemprov Jabar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X