Sabtu, 6 Juni 2020

Zenius Raih Pendanaan Seri A Sebesar 20 Juta Dolar AS, Selama 2019 Sudah Diakses 12,8 Juta Pengguna Unik

- 7 Februari 2020, 18:07 WIB
Zenius.* /DOK. PR

PIKIRAN RAKYAT - Zenius Education, pionir platform pendidikan berbasis teknologi (edtech) di Indonesia, hari ini Jumat, 7 Februari 2020, mengumumkan pendanaan seri A sebesar 20 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 260 miliar).

Selain Northstar Group, investor lain yang turut berpartisipasi dalam pendanaan Seri A ini adalah Kinesys Group, dan BeeNext.

Pendanaan seri A yang baru saja diselesaikan ini akan semakin mendorong pertumbuhan pesat Zenius, yang sepanjang tahun 2019 lalu sudah diakses oleh 12,8 juta pengguna unik.

Baca Juga: Pemeran Milea Senang Gubernur Jabar Ridwan Kamil Selalu Dukung Film Indonesia

Zenius berencana memanfaatkan pendanaan ini untuk melipatgandakan pertumbuhan, mengembangkan teknologi tepat guna, dan memperluas jangkauan layanan Zenius ke pelosok Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Zenius juga mengumumkan penunjukan Rohan Monga sebagai Chief Executive Officer (CEO) Zenius Education.

“Saya sangat senang dan bangga menyambut bergabungnya Northstar Group, Kinesys Group, dan BeeNext ke dalam babak berikut dari perjalanan Zenius Education,” kata Rohan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 6 Februari 2020.

Baca Juga: Iran Segera Ungkap Informasi Terbaru Serangan Rudal ke Pangkalan Militer AS di Irak

Zenius percaya, katanya, bahwa untuk dapat terus bertumbuh, kami membutuhkan keahlian yang mendalam dalam bidang entrepreneurship yang dimiliki oleh Northstar Group, Kinesys Group, dan BeeNext, agar kami dapat mewujudkan visi Zenius untuk mewujudkan Indonesia yang cerdas dan cerah.

Patrick Walujo, Co-Founder and Managing Partner Northstar Group, mengatakan, kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Zenius yang memiliki visi yang sama dengan kami, yaitu untuk mendukung dunia pendidikan di indonesia.

Kami sangat percaya dengan kombinasi teknologi yang kuat, talenta yang berkualitas, serta misi social impact yang berkelanjutan, Zenius mampu memberikan impact yang besar di dunia pendidikan Indonesia.

Baca Juga: Sunda Empire Haruskan Semua Negara Daftar Ulang Perpanjang Izin, Roy Suryo: Kayak Anak Sekolah Aja!

Yansen Kamto, Founding Partner Kinesys Group juga menambahkan, “Kami sangat terkesan atas cara Zenius membantu jutaan pelajar di Indonesia dalam mencapai kesuksesan akademis maupun pengembangan diri secara utuh.

Kami percaya dengan pengalaman selama 15 tahun di dunia pendidikan Indonesia yang dinamis, Zenius akan mampu tumbuh secara signifikan untuk kedepannya. Untuk itu, kami siap mendukung Zenius secara penuh. ***

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X