Minggu, 29 Maret 2020

Pertanyakan Alasan Roy Suryo Laporkan Sunda Empire, Hotman Paris: Pidananya di Mana?

- 7 Februari 2020, 16:47 WIB
GUBERNUR Jenderal DH 17 Sunda Empire, Sayidi (kanan) menjawab pertanyaan Tokoh Sunda, Popong Otje Djundjunan saat acara diskusi publik di Aula Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat, 24 Januari 2020. Dalam acara yang dihadiri berbagai kalangan tersebut membahas mengenai penomena Sunda Empire dalam perspektif sejarah dan kewaspadaan dini masyarakat.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru ini di Indonesia digemparkan dengan kemunculan berbagai kerajaan yang belum jelas asal-usulnya secara sejarah dan ilmiah.

Kerajaan-kerajaan ini membuat beberapa pernyataan yang cukup menggelitik.

Kerajaan yang baru-baru ini muncul dan banyak diperbincangkan sendiri diantaranya adalah Kerajaan Keraton Sejagat, Sunda Empire, dan King of the King.

Baca Juga: Diklaim Satu-satunya di Indonesia, Ruang Sidang Pengadilan Negeri Bogor Kini lebih Modern

Sehingga bermacam pakar yang dianggap ahli, ikut tertarik untuk mengklarifikasinya agar masyarakat tak salah kaprah dan terbawa begitu saja.

loading...

Ditambah, banyaknya pertanyaan yang berasal dari orang yang penasaran membuat para ahli cenderung ikut merasa bertanggungjawab untuk mengedukasi mengenai peristiwa yang terjadi. Tak terkecuali Roy Suryo sebagai pakar telematika.

Meski petinggi kerajaan tersebut ada pula yang telah ditetapkan sebagai tersangka, namun terdapat sebuah kasus yang dituntut oleh Roy Suryo untuk salah satu petinggi tersebut.

Baca Juga: Memasuki Usia 35 Tahun, Cristiano Ronaldo: Saya Pikir Saya Akan Menjadi Nelayan di Madeira

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari video yang diunggah akun YouTube Hotman Paris, Roy Suryo juga menyebutkan bahwa tuntutannya ia layangkan sebab salah satu kerajaan cenderung akan membawa generasi muda menuju hal yang tak benar mengenai sejarah.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X