Sabtu, 6 Juni 2020

Hari Pers Nasional 2020, Menteri LHK Siti Nurbaya Apresiasi Penanaman Pohon yang Sejalan dengan Semangat Presiden Jokowi

- 7 Februari 2020, 16:12 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, usai meninjau lokasi penanaman pohon di Banjarbaru, Banjarmasin, Jumat 7 Februari 2020.* /HUMAS HPN

PIKIRAN RAKYAT - Acara penanaman pohon yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2020 akan dilangsungkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal itu dikatakan ketua Pelaksana Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Auri Jaya saat menemani Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, usai meninjau lokasi penanaman pohon di Banjarbaru, Banjarmasin, Jumat 7 Februari 2020.

Auri Jaya menjelaskan presiden Jokowi akan menandatangani prasasti Taman Hutan Tropis yang lokasinya berjarak tidak jauh dari Kantor Gubernur Kalsel itu.

Baca Juga: Kondisi Mata Novel Baswedan Memburuk, Perlindungan Pejuang Antikorupsi Semakin Mendesak

“Taman hutan tropis akan diresmikan Presiden Jokowi. Juga ada pembibitan,” ujar Auri Jaya saat konpers bersama Menteri LHK Siti Nurbaya di Kantor Gubernur Kalsel.

Auri menjelaskan, acara ini dirancang dengan bimbingan langsung Menteri Siti Nurbaya. Acara tersebut merupakan rangkaian acara HPN 2020, sebagai wujud kepedulian wartawan terhadap upaya menjaga kelestarian lingkungan.

"Panitia HPN dan PWI berharap peringatan HPN setiap tahunnya, selalu ada acara yang menunjukkan kepedulian wartawan terhadap lingkungan,” ujar Auri.

Baca Juga: Pansos demi Prank Virus Corona di Instagram, Seorang Musisi Buat Pesawat Kanada-Jamaika Harus Putar Balik

Di acara penanaman pohon besok, lanjutnya, para pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) tingkat daerah, membawa bibit pohon khas daerah masing-masing.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X