Minggu, 29 Maret 2020

Kronologi Laporan Roy Suryo Terhadap Sunda Empire, Berawal dari DM Twitter Anak-anak Muda

- 7 Februari 2020, 17:02 WIB
KRMT Roy Suryo mengungkap bahwa pelaporan Sunda Empire disebabkan oleh pembodohan terhadap anak muda dengan penyuntingan WIkipedia dengan tulisan palsu.* /Tangkapan layar Youtube/Hotman Paris Show

PIKIRAN RAKYAT - Kisruh kerajaan fiktif Sunda Empire ternyata terus digulirkan meski sejumlah petingginya telah ditangkap.

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com, petinggi kerajaan yang mengaku disebut Kekaisaran Matahari ini sempat diperiksa oleh pihak kepolisian, kemudian dijadikan tersangka dan ditangkap pada Selasa 28 Januari 2020.

Tiga orang yang sedang 'bermain kaisar-kaisaran' ini awalnya dipanggil oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar untuk diperiksa.

Baca Juga: Klub Liga Primer Memilih untuk Kembali ke Bursa Transfer Musim Panas yang Lebih Lama

Ketiganya adalah Nasri Banks yang mengaku sebagai perdana menteri, Raden Ratna Ningrum sebagai ratu agung atau kaisar, dan Ki Ageng Ranggasasana sebagai sekretaris jenderal atau sekjen.

loading...

Dengan mengklaim keruntuhan negara-negara dunia, kekaisaran ini dapat meraup pengikut hingga 1.000 orang.

Tak hanya itu, mereka pun membuat klaim 'aneh' atas sejarah organisasi dunia seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Baca Juga: Akui Kehidupannya Berubah 180 Derajat Usai Jadi Musisi, Maia Estianty: Dulu Paling Eneg Pakai Makeup

Dalam pikiran mereka, PBB dan NATO muncul dari pertemuan di Gedung Isola yang kini menjadi bagian Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X