Kenang Mendiang Gus Sholah, Ganjar Pranowo: Sempat Jadi Komentator Bola

- 3 Februari 2020, 15:36 WIB
GANJAR Pranowo ungkap sosok Gus Sholah yang mengayomi dan dekat dengan masyarakat.* /Situs Resmi Pemprov Jateng

PIKIRAN RAKYAT - Setelah meninggal dunia pada Minggu 2 Februari 2020 malam, KH Salahudin Wahid atau Gus Sholah menyisakan banyak kenangan bagi orang-orang terdekatnya, salah satunya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo masih ingat betul waktu Gus Sholah menjadi komentator bola. Percakapan tentang bola ini dilakukan pada dini hari, pukul 01.00 kala itu.

Menurut Ganjar, Gus Sholah merupakan sosok kiai yang sangat dekat dengan masyarakat. Selain itu, nilai-nilai kebangsaannya sangat luar biasa.

Baca Juga: Tagar #JusticeForJohnnyDepp Jadi Trending Topic Usai Rekaman Perkelahian dengan Mantan Istrinya Terkuak

“Saya teringat betul waktu itu, sekitar jam 1 dini hari (pukul 01.00) live event nonton bola dan kemudian beliau di Jombang, saya di Jakarta. Kita ngobrol bola waktu itu," kata Ganjar Pranowo, Senin 3 Februari 2020.

loading...

Bagi Ganjar, Gus Sholah paham betul tentang fenomena di masyarakat termasuk olahraga sepak bola yang memang menjadi olahraga favorit masyarakat Indonesia.

"Beliau ini seorang kiai yang bukan hanya pandai ilmu agama, tapi juga paham betul apa-apa yang terjadi di masyarakat. Juga olahraga,” katanya.

Baca Juga: Pemerintah Mengubah Banyak Aturan Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit

Dikatakan Ganjar, dalam obrolan itu, Gus Sholah tidak hanya mengulas tuntas tentang pertandingan. Gus Sholah bahkan mengaitkan sepak bola dengan fenomena yang ada di masyarakat.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Situs Resmi Pemprov Jateng


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X