Sabtu, 6 Juni 2020

Detik-detik Kepulangan 238 WNI dari Wuhan, Wajib Gunakan Masker hingga Disemproti Cairan Disinfektan

- 2 Februari 2020, 19:16 WIB
MOMEN kepulangan WNI saat tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Provinsi Riau.* /Instagram/@kemlu_ri

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah 238 WNI yang sempat terisolasi di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Provinsi Riau menggunakan maskapai Batik Air pada Minggu 2 Februari 2020 pagi.

Setelah itu, sejumlah WNI tersebut langsung diterbangkan kembali menggunakan pesawat militer ke Pangkalan Udara TNI Raden Sadjad Ranai, Natuna, Kepulauan Riau.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari instagram Kementerian Luar Negeri, sejumlah WNI harus mengikuti serangkaian protokol kesehatan.

Baca Juga: Mengintip Isi Goodie Bag Piala Oscar 2020, Suvenir Bernilai Rp 3,4 Miliar Dibagikan Cuma-cuma ke Para Tamu

Secara gantian, 238 WNI disemprot menggunakan cairan disinfektan oleh petugas yang sudah bersiaga menyambut kedatangan WNI.

Terlihat seluruh petugas itu menggunakan alat pelindung diri bewarna kuning, lengkap dengan masker. Selain itu petugas tersebut membawa tabung cairan disinfektan bertuliskan alkohol.

Setelah disemprot, para WNI ini langsung diarahkan menuju pesawat militer untuk ke Pangkalan Udara TNI Raden Sadjad Ranai, Natuna, Kepulauan Riau untuk kemudian diisolasi dalam beberapa waktu di Kepulauan Natuna.

Baca Juga: Potret Cantik Isyana Sarasvati, Kenakan Balutan Kebaya Adat Jawa

Tidak hanya WNI, petugas kesehatan yang bersiaga memantau kesehatan WNI juga ikut diterbangkan ke Natuna. Terpantau setelah selesai melakukan protokol pemeriksaan kesehatan, mereka beralih ke pesawat militer dengan masih mengenakan alat pelindung diri.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X