Diterpa Isu, Para Ulama Siap Bela dan Jaga Kepemimpinan Wapres Ma'ruf Amin

- 1 Februari 2020, 11:29 WIB
WAKIL Presiden Ma'ruf Amin (tengah) berbincang dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj (kanan) dan disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) saat Maulid Akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis, 21 November 2019. Maulid Akbar digelar untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, sekaligus menyambung silaturahmi antarumat Islam dengan ulama untuk bersama mendoakan keselamatan bangsa dan negara.*/ANTARA /

PIKIRAN RAKYAT - Usai pelantikannya sebagai Wakil Presiden periode 20019-2024, Ma'ruf Amin diterpa banyak isu tak sedap dan kabar bohong (hoaks).

Meskipun isu-isu tersebut dibantah, dan dinyatakan sebagai hoaks belaka, namun isu tersebut cukup menjadi perhatian sejumlah ulama pendukung Ma'ruf Amin. 

Seperti para ulama Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur yang menyatakan siap membela dan menjaga kepemimpinan Ma'ruf Amin sebagai Wapres RI.

Baca Juga: Lelang Lagu di Konser, Rossa dan Afgan Total Kumpulkan Rp 290 Juta

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan para ulama tersebut sudah lama ingin bertemu Wapres Ma’ruf Amin sejak pelantikannya sebagai Wapres periode 2019-2024 pada Oktober lalu.

Namun kecelakaan sempat mewarnai perjalanan para ulama PWNU Jatim tersebut. Rombongan alami kecelakaan di Tol Cipali yang menewaskan seorang korban yakni kernet bus dan sejumlah korban luka parah dan ringan.

Baca Juga: Bomber akan Hilangkan Kebiasaan Nyanyian Rasis, Mediaswara: Ada 15 Lagu Baru

“Mereka, yang tidak terluka parah, kemarin datang ke Istana Wapres pukul 15.00-16.00 WIB, diterima oleh Pak Wapres sebanyak kira-kira 15 orang karena memang sisanya masih ada yang dirawat karena kecelakaan itu sekitar lima hingga tujuh orang,” kata Masduki kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

Dalam pertemuan itu, para ulama mengungkapkan rasa bangganya karena untuk pertama kalinya seorang Rais Aam NU, yakni Ma’ruf Amin, bisa terpilih menjadi Wapres RI.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X