Rabu, 26 Februari 2020

PLN akan Lakukan Efisiensi Besar-besaran, Dirut: Neraca Keuangan Jadi Poin Penting untuk Laksanakan Mandat Pemerintah

- 28 Januari 2020, 20:43 WIB
ILUSTRASI perawatan jaringan listrik PLN. Mengingat banjir mulai surut, PLN sudah menormalkan ribuan gardu distribusi listrik yang sempat padam atau sengaja dipadamkan.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan bahwa perusahaan listrik tersebut akan melakukan efisiensi secara besar-besaran untuk menghemat anggaran korporat dalam melakukan operasional.

Dalam RDP dengan DPR di Senayan, Jakarta, Selasa, Zulkifli mengatakan bahwa perusahaan yang ia pimpin tidak akan melakukan pemborosan anggaran dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga: Sikat Proyek-proyek Mafia di BUMN, Erick Thohir: Bukan Tempat Proyek yang Tidak Jelas Juntrungannya

"Kepada seluruh jajaran saya sudah berpesan untuk menjaga kinerja keuangan dengan baik, rasio keuangan juga harus baik dan efisien," katanya. Sejak ditunjuk menjadi Dirut PLN, Zulkifli selalu fokus pada pengendalian keuangan PLN.

Ia sempat mengutarakan sebelumnya, neraca keuangan perusahaan yang sehat merupakan salah satu poin penting bagi PLN agar dapat melaksanakan mandat pemerintah.

Baca Juga: Hindari Konflik Kepentingan Investigasi Kasus Harun Masiku, Dirjen Imigrasi Dicopot

"Tidak ada perusahaan yang mampu melaksanakan mandat kecuali keuangannya baik. Jadi kami, direksi maupun komisaris akan upayakan agar keuangan PLN sehat neracanya, sehat cash flownya," ujar Zulkifli Zaini.

Selain menjaga neraca keuangan, ia menambahkan, PLN juga dituntut untuk mengatasi pemadaman listrik dan tarif yang terjangkau bagi masyarakat.

Baca Juga: 5G akan Diterapkan di Ibu Kota Baru, Uji Coba Jaringan sudah Dilakukan Perusahaan Teknologi dan Komunikasi

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X