Rabu, 26 Februari 2020

KBRI Minta Bantuan Masker, BNPB Kirim 10 Ribu Lembar Masker N95 untuk WNI di Tiongkok

- 28 Januari 2020, 20:37 WIB
BNPB kirim 10 ribu masker N95 ke Tiongkok untuk membantu Warga Negara Indonesia (WNI) hindari penyebaran virus corona.* /World of Buzz

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok masih menjadi obrolan hangat dunia lantaran masih terus menyebar luas ke beberapa negara.

Seperti dikabarkan Pikiran-Rakyat.com, kasus infeksi Novel Coronavirus (2019-nCov) yang tercatat di seluruh dunia saat ini hampir mencapai 4.500 kasus.

106 orang di antaranya telah meninggal dunia. 63 orang telah kembali pulih. Sisanya masih dalam keadaan sakit bahkan kritis.

Baca Juga: Bentuk Tim untuk Liga 1, Manajemen Persib Dukung Langkah Robert Alberts

Sebagian besarnya masih berada di wilayah provinsi Hubei yang beribukota Wuhan, namun tersebar pula di seluruh Tiongkok dan 18 negara lainnya.

Empat di antaranya adalah negara Asia Tenggara, tak jauh dari Indonesia.

Di Indonesia sendiri, sempat ramai pemberitaan bahwa penderita penyakit akibat serangan virus tersebut diduga berada di beberapa kota.

Baca Juga: Hindari Konflik Kepentingan Investigasi Kasus Harun Masiku, Dirjen Imigrasi Dicopot

Rumah sakit di empat kota melaporkan hal tersebut, di antaranya RSUP Sanglah Bali, RS Raden Mattaher Jambi, RSUD Sele Be Solu Sorong, dan RSUP dr. Hasan Sadikin  Bandung.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X