Kamis, 27 Februari 2020

Mobilitas Pekerja PLTU Tinggi, Dinkes Cilacap Gelar Penyelidikan Epidemi Virus Corona terhadap TKA asal Tiongkok

- 28 Januari 2020, 19:44 WIB
PEMBANGKIT Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap Jawa Tengah pada 2019 menargetkan produksi kapasitas penuh 2.260 MW untuk kebutuhan listrik Jawa Madura Bali.* /EVIYANTI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap menggelar penyelidikan epidemi virus corona terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Karangkandri Cilacap.

Penyelidikan epidemi virus corona ini dilakukan lantaran mobilitas pekerja PLTU yang TKA antara Tiongkok-Indonesia cukup tinggi. Apalagi Imlek hampir sebagian besar TKA mudik dari negaranya.

Baca Juga: Wartawan Berkelahi Saat Wawancara Bupati Purwakarta, Ternyata Hanya Prank

“Kita sudah meminta data kepada pihak manajemen, jumlah TKA yang baru saja pulang melakukan perjalanan ke Tiongkok ataupun bertemu dengan penduduk masyarakat Tiongkok, sedang data.

Dan kami akan melakukan pemeriksaan dan epidemi virus corona di lapangan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi, Selasa 28 Januari 2020.

Baca Juga: Jangan Cemas, Berikut Imbauan Cara Cegah Penularan Virus Corona ala Dinkes Sukabumi

Pemeriksaan ini, kata dia akan dilakukan sesegera mungkin. Hasilnya nanti bakal disampaikan kepada masyarakat melalui media.

“Pemeriksaan diutamakan bagi TKA yang ada riwatyat perjalanan atau kontak dengan yang baru perjalanan dari Tiongkok, ada gejala panas,” ujarnya.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Menhub: Penerbangan Indonesia dari dan ke Wuhan Ditutup kecuali Kota Lain di Tiongkok

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X