Kamis, 20 Februari 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, Menhub: Penerbangan Indonesia dari dan ke Wuhan Ditutup kecuali Kota Lain di Tiongkok

- 28 Januari 2020, 19:22 WIB
PENUMPANG berjalan di area pemindaian suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu 26 Januari 2020. Pemprov Bali bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar dan otoritas bandara melakukan deteksi dini wisatawan menggunakan alat pemindai suhu tubuh serta meminta wisatawan bersedia melalui pemeriksaan kesehatan di bandara apabila diperlukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona baru.* /FIKRI YUSUF/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan langkah pemerintah untuk menghalau persebaran virus corona.

Hal ini dilakukan menyusul meningkatnya kewaspadaan imbas dari persebaran virus yang berasal dari Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok itu.

Salah satu cara yang dilakukan, kata Budi adalah menutup penerbangan dari dan ke Wuhan.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Kawasan Wisata, Dinkes: Rumah Sakit di Pangandaran Belum Beroperasi

"Berdasarkan pembahasan kami bersama Kementerian Kesehatan, Kemlu, Kemendagri dan Kementerian Pariwisata maka status sampai hari ini dari seluruh Indonesia ke Wuhan ditutup.

"Sebaliknya juga dari Wuhan ke Indonesia ditutup," kata Budi Karya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 28 Januari 2020.

Sementara, untuk wilayah di RRT selain Wuhan, Indonesia masih membuka akses.

Budi mengatakan, rekomendasi Kementerian Kesehatan tak mempermasalahkan kunjungan ke wilayah lain di RRT. Sebab, belum ada rekomendasi WHO terkait tidak melakukan koneksi dari dan ke kota-kota di Tiongkok.

Baca Juga: Jangan Cemas, Berikut Imbauan Cara Cegah Penularan Virus Corona ala Dinkes Sukabumi

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X