Rabu, 26 Februari 2020

Ikut Terkarantina, 21 Mahasiswa Surabaya yang Berada di Wuhan Tiongkok Tak Terinfeksi Virus Corona

- 27 Januari 2020, 10:06 WIB
STAF medis melakukan perawatan dan pengobatan terhadap sejumlah pasien yang terjangkit virus Corona di Central Hospital di Wuhan, Tiongkok, Sabtu 25 Januari 2020. Pengidap virus corona di Malaysia juga bertambah.* /ANTARA/REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 21 mahasiswa asal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berada di Wuhan, Tiongkok.

Mereka sedang menempuh pendidikan di Central China Normal University (CCNU) di Kota Wuhan, termasuk di antaranya delapan mahasiswa Unesa yang mendapat beasiswa untuk belajar di CCNU.

Selain itu ada empat mahasiswa Unesa peserta program beasiswa satu semester, empat mahasiswa peserta program beasiswa dua semester, dan lima mahasiswa alumni Unesa yang sedang menempuh program S2 di universitas tersebut.

Baca Juga: Diduga Menyebar ke Bandung, Berikut Tips Terhindar Virus Corona ala dr. Hadri Pramono dari RSUD Al Ihsan

Hingga kini dipastikan sebanyak 21 mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya yang sedang menempuh pendidikan di Kota Wuhan, Tiongkok, tidak terinfeksi virus corona baru yang sedang mewabah di daerah itu.

"Semua di sana baik-baik saja. Mereka diimbau untuk tidak bepergian ke tempat-tempat keramaian dan seyogyanya berada di kampus sesuai prosedur pemerintah Tiongkok," kata Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof Nurhasan kepada wartawan di Surabaya, Senin 27 Januari 2020.

MAHASISWA asal Surabaya yang sedang berada di Wuhan, Tiongkok.*
MAHASISWA asal Surabaya yang sedang berada di Wuhan, Tiongkok.*

Baca Juga: Amankan Garis Pantai Indonesia, PUPR Kembangkan Teknologi Baru Blok Beton 3B

Prof Nurhasan telah berkomunikasi mahasiswa dan alumni Unesa yang belajar di Kota Wuhan dan mengatakan bahwa universitas tempat mereka belajar menggelar pengecekan khusus setiap malam dan menyiagakan tenaga medis pendamping di setiap lantai kampus dan asrama untuk para mahasiswa.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X