Kamis, 9 April 2020

Kobe Bryant Meninggal dalam Kecelakaan, Erick Thohir: Saya Sempat Berniat Mengundangnya ke Indonesia

- 27 Januari 2020, 08:55 WIB
LEGENDA basket NBA, Kobe Bryant dikabarkan telah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter pada hari ini, Senin 27 Januari 2020 di Calabasas, California, Amerika Serikat.* /

PIKIRAN RAKYAT - Meninggalnya Legenda Basket Kobe Bryant dalam sebuah kecelakaan Helikopter yang terjadi Minggu 26 Januari 2020 di California, Amerika mengagetkan semua orang.

Dunia olahraga khususnya dunia basket sangat kehilangan kepergian sang bintang.

Central Board of Federation Internationale de Basketball (FIBA), Erick Thohir, mengatakan dirinya sangat kaget mendengar berita kepergian pemain basket yang juga menjadi idolanya tersebut.

Baca Juga: Bandung Miliki Banyak Potensi Radikalisme, Raja: Jadi Ancaman di 2020, Paham Dihembuskan Masif Melalui Media Sosial

"Berita tersebut sangat mengagetkan. Sebagai sesama keluarga basket internasional, Kobe Bryant juga menjadi ambassador FIBA Dunia. Sebuah kehilangan yang sangat atas kepergiannya,” ujar Erick, Senin 27 Januari 2020.

Erick mengatakan, dirinya terakhir bertemu dengan Bryant ketika Final piala Dunia Basket 2019 di Tiongkok. Waktu itu, Indonesia bersama dengan Jepang dan Filipina, melakukan serah terima bendera tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Wagub DKI, Riza Patria: Tak Lakukan Lobi-lobi Khusus, Ini Era Digital

Menteri Badan Usaha Milik Negara tersebut sangat terkesan dengan keramahan pemain berjuluk black mamba ini.

"Beliau figur yang menyenangkan dan begitu ramah. Saat berbincang dengannya begitu akrab. Sebagai ambassador FIBA Dunia, saya sempat berpikir mengundang dia ke Indonesia untuk mempromosikan Bola Basket. Tetapi ternyata kepergiannya begitu cepat," ujar Erick.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X