Kamis, 27 Februari 2020

Digadang-gadang Jadi Wagub DKI, Riza Patria: Tak Lakukan Lobi-lobi Khusus, Ini Era Digital

- 27 Januari 2020, 08:15 WIB
KETUA DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik (kiri) bersama Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (tengah), dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rany Maulani (kanan), menunjukkan dokumen seusai memberikan keterangan pers tentang nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta di Kantor Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1/2020). Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mengumumkan dua nama Cawagub DKI Jakarta yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS, dan akan menyerahkan kedua nama tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diteruskan kepada DPRD DKI Jakarta.* /ANTARA/Aprillio Akbar

PIKIRAN RAKYAT - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku siap mundur sebagai anggota DPR RI jika nantinya terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Seperti diketahui, Riza saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat 3 yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor. Menurut Riza, kesiapannya untuk mundur itu sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 pada 2021, Berikut 6 Venue yang Bakal Jadi Saksi Perhelatan Bola Dunia Tersebut

"Ya sesuai dengan ketentuan undang-undang siapapun yang maju dalam Pilkada maupun PAW harus mengundurkan diri, apakah TNI Polri, PNS, BUMN, BUMD anggota dewan DPR RI provinsi maupun kabupaten/kota dia harus mundur," kata Riza, Minggu 26 Januari 2020.

Meski namanya santer beredar akan menggantikan Sandiaga Uno sebagai pendamping Anies, Riza menegaskan bahwa dirinya tak memiliki langkah-langkah khusus dalam proses pemilihan wagub.

Baca Juga: Semua Penerbangan Pindah ke Yogyakarta International Airport, Bandara Adisutjipto Berubah Jam Operasi

Menurut dia, semua proses itu ia serahkan kepada fraksi Gerindra yang duduk di DPRD DKI. Riza juga memastikan dirinya tak akan melakukan lobi-lobi khusus kepada fraksi-fraksi di DPRD DKI dalam proses pemilihan itu.

"Tidak ada lobi-lobi khusus, diskusi kita bisa dilakukan melalui media. Sekarang ini zamannya digital. Jadi tidak ada lobi-lobi khusus saya kepada anggota DPRD," kata Riza.

Baca Juga: Virus Corona Diduga Masuk Indonesia, DPR RI: Kemenkes Miliki Pengalaman Hadapi Epidemi, Masyarakat Jangan Panik

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X