Kamis, 9 April 2020

PKS: Kalau Saja Ekonomi Indonesia Membaik, Tidak akan Ada Sunda Empire

- 26 Januari 2020, 20:25 WIB
Pihak UPI memberikan klarifikasi karena mereka tak tahu menahu tentang Sunda Empire yang melaksanakan kegiatan di lingkungan kampus mereka.* /instagram

PIKIRAN RAKYAT - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaitkan kemunculan organisasi Sunda Empire yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat dengan kondisi ekonomi Indonesia yang dinilainya buruk.

Politisi PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menilai fenomena munculnya organisasi Sunda Empire bisa jadi karena faktor pengalihan isu, atau suatu bentuk kejenuhan masyarakat dengan situasi ekonomi saat ini.

"Kalau saja ekonomi teratasi, rakyat bisa hidup sejahtera dan penuh kemakmuran saya pikir tidak akan ada lagi kemunculan organisasi seperti Sunda Empire dan organisasi lainnya yang saat ini tengah bermunculan," kata anggota Komisi III DPR RI ini, Jumat 24 Januari 2020.

Baca Juga: WhatsApp Dilarang Dipakai Pejabat PBB, Masalah Keamanan Jadi Sebab Utama

Saat melakukan kunjungan kerja besama Kepolisian Daerah Jawa Barat, Habib Aboe Bakar Alhabsyi memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian dalam melakukan penyelidikan dan mengantisipasi munculnya organisasi Sunda Empire di Jawa Barat, khususnya di Bandung, agar hal ini tidak meresahkan masyarakat.

Menurutnya kejadian tersebut perlu diperhatikan Polda, Kejati, dan lembaga hukum lain di Jawa Barat dalam mengayomi dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Dikatakannya, keberadaan Sunda Empire pada dasarnya boleh saja jika diikuti dengan beberapa fakta pendukung yang riil.

Baca Juga: Naga Resmi Bergabung dengan Ada Band, Gitaris LYLA: Hal yang Ditakutkan Kejadian

Bukti-bukti ini diperlukan untuk diklarifikasi dan diselidiki agar tidak meresahkan masyarakat termasuk tidak menimbulkan penipuan di kalangan masyarakat.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: DPR RI

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X