Jumat, 5 Juni 2020

7 Tamu Asal Tiongkok Mendarat di Manado, Maskapai Lion Air Pastikan Semuanya Negatif Virus Corona

- 26 Januari 2020, 17:33 WIB
ILUSTRASI maskapai Lion Air.* /PMJ News

PIKIRAN RAKYAT - Sedikitnya tujuh orang dari Changsha, Provinsi Hunan, Tiongkok mendarat di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Sulawesi Utara (MDC) pada Sabtu 25 Januari 2020.

Mereka melakukan penerbangan internasional bernomor JT-2742, maskapai penerbangan Lion Air dari Bandar Udara Internasional Huanghua Changsha yang berada di Changsha, Provinsi Hunan, Tiongkok (CSX) tujuan Manado melalui Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Sulawesi Utara (MDC).

Pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LJM berangkat sesuai jadwal pada 14.40 waktu Changsha, Hunan, dan mendarat di Sam Ratulangi pukul 19.59 Waktu Indonesia Tengah (WITA, GMT+ 08). Dalam penerbangan ini, Lion Air membawa tujuh kru dan 176 penumpang.

Baca Juga: Mantan Pembalap MotoGP Ngamuk di Instagram, Tuding Marquez dan Rossi Juara 'Settingan'

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ NEWS, Humas Maskapai Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan rumor yang beredar bahwa ketujuh tamu tersebut terindikasi coronavirus terbukti negatif.

Informasi ini dibenarkan oleh pihak maskapai setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan secara intensif oleh medis beserta tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi.

“Penerbangan JT-2742 sudah dipersiapkan dengan baik. Sebelum keberangkatan seluruh kru dan tamu menjalani pemeriksaan kesehatan berdasarkan ketentuan,” ungkap Danang dalam keterangannya, Minggu 26 Januari 2020.

Baca Juga: Penumpang yang Coba Bunuh Sopir Angkot di Garut Tertangkap

Dikatakannya, ketika pesawat berada pada pelataran parkir bandar udara (apron) untuk menurunkan penumpang, petugas kesehatan terlebih dahulu masuk ke dalam kabin pesawat guna melakukan pemeriksaan kepada seluruh tamu dan awak pesawat.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X