Niat Curi Kotak Amal Masjid yang Diperuntukkan untuk Anak Yatim, Pemuda Bogor Dibekuk Polisi

- 26 Januari 2020, 16:10 WIB
KOTAK amal milik Masjid Baitul Maqfiroh Jalan Regalia, Kelurahan Susukan, Kecamatan, Ciracas, Jakarta Timur.* /Tribrata News

PIKIRAN RAKYAT - Seorang pemuda asal Cibinong, Kabupaten Bogor akhirnya dibekuk oleh pihak kepolisian setelah diduga berusaha untuk membobol kotak amal masjid yang diperuntukkan untuk anak yatim.

Aksinya dilakukan di Masjid Baitul Maqfiroh Jalan Regalia, Kelurahan Susukan, Kecamatan, Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu 25 Januari 2020 dini hari.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Tribratanews, Minggu 26 Januari 2020, pemuda yang diketahui berinisial RM ini terpaksa harus berurusan dengan kepolisian setelah aksinya diketahui oleh DKM Masjid, Mulyadi.

Baca Juga: Taylor Swift Tidak akan Hadiri Grammy Awards 2020 Meski Masuk 3 Nominasi

Saat itu, Mulyadi sedang memeriksa kondisi masjid, tiba-tiba ketika menyalakan lampu masjid saksi melihat dan berpapasan dengan pelaku saat hendak keluar dari dalam masjid.

Karena curiga, akhirnya Mulyadi berinisiatif mengecek laci bufet tempat menyimpan uang amal dan ternyata kunci gemboknya dalam keadaan rusak.

Setelah itu, Mulyadi berusaha mencari pelaku dan meminta pertolongan warga sekitar dan memberi tahu warga kalau kotak amal di masjid itu dalam keadaan rusak.

Baca Juga: 10 Negara yang Dipastikan Sudah Ada Penderita Virus Corona

Pelaku akhirya ditemukan disekitar masjid, setelah diintrogasi oleh warga akhirnya pelaku tersebut mengakui aksinya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Tribrata News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X