Rabu, 26 Februari 2020

Usai Bertemu Menteri Arab Saudi, Kuota Haji Indonesia Tahun 2020 Besar Kemungkinan Bertambah

- 25 Januari 2020, 14:29 WIB
IBADAH haji.* /Abdullah Shakoor/PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Rombongan DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua, Azis Syamsuddin, bertemu dengan Menteri Haji dan Umroh Kerajaan Arab Saudi, Muhammad Saleh Bin Taher Benten, membahas tentang kuota haji Indonesia untuk tahun 2020.

Dalam kunjungan itu Azis Syamsuddin dalam menyampaikan tentang penambahan kuota, biaya visa dan pelayanan haji lainnya. Azis mengharapkan agar kuota jemaah haji untuk Indonesia ditambah menjadi 250.000 jemaah.

Menurut Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Tubagus Ace Hasan Sjadzily, dalam pertemuan itu, Menteri Haji Arab Saudi menyampaikan kemungkinan ditambahnya kuota haji Indonesia setelah penandatanganan MoU antara Menteri Agama RI dengan Menteri Haji Arab Saudi pada bulan Desember 2019 yang lalu sebesar 221.000 jamaah.

Baca Juga: Komisi IV DPR: Hanya Negara Sampah yang Mau Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

“Menteri Haji Arab Saudi menyampaikan bahwa terbuka kemungkinan penambahan kuota untuk tahun 2020 ini. Sekarang ini, pihak Arab Saudi telah membagi sesuai dengan negaranya” ujar Ace Hasan Syadzily, saat dihubungi, Sabtu 25 Januari 2020.

Selain Ace Hasan, turut dalam pertemuan ini Pimpinan Komisi VIII DPR RI lainnya, Muhammad Ihsan Yunus dan Laksma (Purn) Moekhlas Sidik, Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abigabriel, Sekjen Kementerian Agama Nurcholis, dan Dirjen Haji Kemenag Nizar Ali.

“Setelah selesai pembagian sesuai MoU, Menteri Haji Arab Saudi yang juga Ketua Pembagian Kuota Haji menyampaikan akan mengalokasikan kuota kembali dengan memprioritaskan penambahan untuk jemaah haji Indonesia” lanjut Ace, Politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga: Romelu Lukaku: Pemain Perlu Merespons Rasialisme dengan Tangan Sendiri

Syeikh Muhammad Saleh Bin Taher Benten juga menyampaikan apresiasinya kepada jemaah haji Indonesia yang merupakan jemaah haji yang tertib, disiplin dan paling taat dalam pelaksanaan haji setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X