Rabu, 26 Februari 2020

Lutfi Pembawa Bendera Mengaku Disetrum, Kapolri: Nanti Kami Periksa Apa Benar Polisi Melakukan Itu

- 25 Januari 2020, 07:32 WIB
Jenderal Idham Azis.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Lutfi Alfiandi, pemuda pembawa bendera pada demo SMK yang menuntut penolakan RUU KPK di komplek DPR/MPR RI, Jakarta, akhir September 2019 lalu mengaku mendapati penyiksaan dari pihak kepolisian Jakarta Barat.

Dalam pengakuannya, Lutfi menyebut penyiksaan ini diterimanya selama proses penyidikan berlangsung.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, Lutfi mengaku disetrum oleh anggota polisi, bahkan telinganya dijepit saat dirinya dimintai keterangan keterlibatannya dalam aksi tersebut.

Baca Juga: 4 Makanan yang Harus Dihindari Jika Memiliki Penyakit Asma, Mulai dari yang Berbahan Salisilat hingga Mengandung Gas

Selain fisik, secara mental Lutfi juga dipaksa mengaku telah melempar batu ke arah polisi meski dirinya tidak pernah melakukan hal tersebut pada saat demo berlangsung.

Pengakuan lutfi akhinya mendapati perhatian dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Idham Azis.

Kapolri Jenderal Idham Azis menyebut akan mendalami soal pengakuan terdakwa Lutfi Alfiandi yang mengaku disetrum dan dipaksa polisi agar mengakui melempar batu ke aparat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu 25 Januari 2020: Pisces Harus Siapkan Diri untuk Proses Metamorfosis

"Ya, nanti dibentuk ada Kadiv Propam, tim, akan kita periksa, apa benar polisi melakukan itu (tindakan penyetruman)," kata Jenderal Idham Azis di kantor Kompolnas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 24 Januari 2020.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: PMJ News

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X