Minggu, 23 Februari 2020

Kabar 3 Turis Asing Suspect Virus Corona di Bali Kadung Heboh, RSUP Sanglah Ungkap Faktanya

- 24 Januari 2020, 21:14 WIB
TIGA turis di Bali diduga suspect virus corona, diperiksa di RSUP Sanglah.* /Shutterstock via Antara

PIKIRAN RAKYAT – Masih tergolong informasi tahap dini, kabar tiga pasien suspect virus corona di RSUP Sanglah, Bali, kadung membuat heboh.

Informasi tiga pasien suspect virus corona di Bali terlanjur membuat geger media sosial.

Ketiga pasien itu merupakan wisatawan asing yang sedang berkunjung ke Bali.

Baca Juga: Bunda Indah Permatasari Tutup Pintu Maaf untuk Arie Kriting

Dua di antara pasien suspect virus corona di Bali merupakan anak-anak dari Tiongkok, sedangkan satunya adalah turis dari Meksiko.

“Pasien itu masih suspect, belum pasti, untuk menjelaskan itu perlu pemeriksaan swipe dan sudah dikirim ke Jakarta, kita tunggu hasilnya," kata Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, Dr dr I Ketut Sudartana, Jumat, 24 Januari 2020 pagi.

Kata dia, satu pasien dari Meksiko itu memang sempat lama ada di Tiongkok, kemudian ke Filipina dan Jakarta hingga seminggu lalu ada di Bali.

Baca Juga: Resep Nasi Tim Ayam Krispy Rice Cooker yang Sedang Viral

"Mereka memiliki keluhan panas. Ada yang dirujuk dari RS BIMC dan ada juga yang datang sendiri ke Sanglah. Untuk pengobatan ya tentu kita sudah memberikan obat penurun panas untuk yang panas suhu tubuhnya dan juga obat batuk sesuai keluhan," ucap dr Sudartana.

Untungnya, kehebohan itu langsung terjawab pada Jumat, 24 Januari 2020 siang, seperti dilansir Antara.

Hasil pemeriksaan orang dewasa asal Meksiko itu dinyatakan negatif.

Baca Juga: Dikabarkan Pengangguran, Vanessa Angel Ungkap Pekerjaan Bibi Ardiansyah

"Hasilnya sudah datang dari Jakarta dan hasilnya negatif untuk yang dari Meksiko ini, rencananya akan dipulangkan oleh dokternya yang merawat dan diperbolehkan rawat jalan," kata Dr dr I Ketut Sudartana.

Sementara itu, dua turis asing lainnya yang berasal dari Tiongkok masih menunggu hasil laboratorium, namun kini kondisinya mulai membaik.

"Dua lainnya masih di ruang isolasi sambil menunggu hasilnya. Kondisinya baik-baik saja, suhu tubuh tidak panas, sekitar 37,5 derajat Celsius, cuma masih mengeluh pilek dan batuk," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X