Senin, 30 Maret 2020

Antisipasi Virus Corona, DPR RI: 'Moving' Orang di Bandara dan Sosialiasi kepada Masyarakat Harus Dilakukan

- 24 Januari 2020, 18:43 WIB
ANTISIPASI Virus Corona.* /DOK. DPR RI

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona adalah virus yang menginfeksi hewan yang lambat laun berevolusi dan menyebar dari manusia ke manusia.

Pemerintah Tiongkok juga telah mengkonfirmasi terdapat kenaikan pasien yang terjangkit wabah virus corona menjadi 830 kasus per 24 Januari 2020 dengan jumlah kasus sebelumnya hanya berjumlah 570 kasus.

Sementara jumlah kematian akibat virus telah meningkat menjadi 25 korban tewas akibat wabah tersebut, demikian dengan Komisi Kesehatan Nasional yang mengatakan pada Jumat, 24 Januari 2020.

Baca Juga: Rumah Sakit Tidak Cukup Tampung Pasien, Wuhan akan Sediakan Ruangan Khusus Perawatan Virus Corona Mulai 3 Februari

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh mengimbau agar pemerintah Indonesia segera melakukan langkah antisipatif agar wabah virus corona itu tidak menyebar masuk ke Indonesia.

loading...

"Virus ini sebenarnya sama seperti virus-virus lain yang bisa masuk ke Indonesia," ujar Nihayatul disela-sela agenda kunjungan kerja Komisi IX DPR RI ke Kabupaten Demak, Jateng, Kamis, 23 Januari 2020.

Baca Juga: Jawa Barat Belum Terpapar Virus Corona, tapi Perlu Waspada

"Langkah antisipasi yang perlu dilakukan diantaranya adalah dengan meningkatkan pengawasan moving lalu-lalang orang melalui detektor tubuh di setiap pelabuhan dan bandara internasional yang ada di seluruh Indonesia," paparnya.

Menurut dia juga dengan dijalakannya moving orang yang sudah sangat luar biasa, pada tempat-tempat seperti di pelabuhan dan bandara harus lebih di perketat lagi.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X