Sabtu, 22 Februari 2020

Diguyur Hujan, Sejumlah Titik di Jakarta Tergenang Air

- 24 Januari 2020, 14:27 WIB
ILUSTRASI banjir. Kemendikbud menginformasikan bahwa tunjangan khusus untuk guru terdampak banjir akan cari pada April 2020.* /SIGID KURNIAWAN/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Hujan yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Jumat, 24 Januari 2020 menyebabkan terjadinya genangan air di sejumlah titik.

Berdasarkan pantauan yang dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya pada pukul 13.29 WIB Jalan Letjen Suprapto yang menuju simpang kawasan Senen, Jakarta Pusat terdapat genangan air dengan tinggi mulai dari 30 hingga 35 cm.

Selain itu, genangan air juga melanda di kawasan Jalan Raya Cakung-Cilincing dengan tinggi genangan yang bervariasi mulai dari 20 hingga 30 cm yang di posting pada pukul 13.14 WIB.

Baca Juga: Yasonna Laoly Terbitkan Surat Permohonan Maaf, Ini Tanggapan Anggota DPRD DKI Jakarta Asal Tanjung Priok

Genangan air juga terjadi di turunan jalan layang (flyover) Yos Sudarso Jakarta Utara dengan ketinggian air mulai dari 20 hingga 40 cm, yang infonya diunggah pada pukul 13.12 WIB.

Sekitar pukul 13.09 WIB, kawasan Jakarta Utara turut tergenang air, adapun lokasi yang menjadi genangan air tepatnya di Jembatan Tiga Jakarta Utara. 

Selain itu genangan air juga terjadi di Underpass Kemayoran Jakarta Pusat, akibat genangan yang sangat tinggi, terowongan tersebut tidak dapat dilalui oleh semua jenis kendaraan.

Info genangan di Underpass Kemayoran Jakarta Pusat itu diunggah pada pukul 13.04 WIB.

Baca Juga: Bertekad Hadiri Forum Ekonomi Dunia Davos 2020, Aktivis Iklim Kenakan Pakaian Koala dan Mendaki Gunung Salju selama 3 Hari

Kawasan lainya yang dilanda genangan air yakni Bukit Duri Selatan, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X