Kamis, 2 April 2020

DPR Komisi IV Kembali Minta Pemerintah Segera Bentuk Badan Pangan Nasional

- 22 Januari 2020, 10:31 WIB
INSPEKSI mendadak (sidak) pasar, Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna menemukan sejumlah komoditas kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) alami kenaikan harga, Sabtu 21 Desember 2019.*/HARRY SURJANA/PR /

PIKIRAN RAKYAT - Karut marut penanganan pangan di Indonesia mengundang perhatian anggota DPR-RI, Slamet. Salah satu penyebab masalah ini yaitu hingga saat ini belum juga terbentuknya Badan Pangan Nasional (BPN).

“Kami mendesak pemerintah segera bentuk badan pangan nasional,”ujar Slamet saat dihubungi, Rabu 22 Januari 2020.

Menurut Slamet yang berasal dari Dapil Sukabumi, realisasi BPN merupakan amanat undang undang. Oleh sebab itu, lanjut dia, pemerintah punya kewajiban untuk segera membentuk Badan pangan nasional teraebut.

Baca Juga: Puas dengan Penampilan di Asia Challenge, Performa Kiper Persib Akan Terus Diasah

”Pembentukan BPN ini sudah terlambat sekitar tujuh tahun, padahal dari segi aturan paling lambat dua tahun dari sejak diundangkan," katanya.

loading...

Slamet menjelaskan, pihaknya sebagai anggota komisi IV DPR berkewajiban mengingatkan pemerintah.

”Kita tidak punya kepentingan soal terkait siapa yang akan menduduki jabatan di BPN itu. Cuma saya ingatkan pemerintah bahwa pemerintah punya kewajiban itu,” ujarnya.

Baca Juga: Sempat Diragukan Usai Direkrut Persib, Beni Oktovianto Mampu Menjawab Keraguan

Menurut Slamet, pihaknya juga menyarankan pembahasan kinerja ketujuh BUMN lebih fokus. Oleh sebab itu,kata dia,harusnya membedah neraca perusahaan itu secara rinci.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X