Situs Peninggalan Kerajaan Agung Sejagat Ramai Dikunjungi, Juru Parkir Raup Untung Rp 1 Juta Sehari

- 22 Januari 2020, 10:04 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mendatangai situs batu berukir yang berada di Kerajaan Agung Sejagat, Selasa 21 Januari 2020.* /Humas Pemprov Jateng

PIKIRAN RAKYAT - Situs Kerajaan Agung Sejagat yang telah ditinggalkan pengikutnya, kini ramai dikunjungi warga setelah kedua pasangan raja dan ratu mendekam di penjara lantaran dugaan tindakan penipuan.

Pada Selasa, 21 Januari 2020, situs peninggalan Raja Toto dan Ratu Fanni yang ditinggal keduanya ke penjara itu ramai dikunjungi warga.

Pengunjung penasaran terhadap batu berukir yang belakangan viral di media massa atau pun di media sosial.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Wabah Pneumonia Berat, Pemeriksaan Bandara Diperketat

Warga pun memanfaatkan ketenaran tempat itu untuk meraup rezeki. Ada yang jualan penganan ringan khas Purworejo seperti geblek dan banyak pula yang menjadi juru parkir dadakan.

loading...

Salah satunya Ari Kusuma Wijaya yang menjadi juru parkir di kawasan peninggalan Kerajaan Toto dan Fani sehari pasca penggerebekkan keduanya oleh pihak kepolisian pada Selasa, 14 Januari 2020.

Dalam sehari kunjungan warga yang menggunakan kendaraan roda dua bisa mencapai 500 orang, sementara Ari mematok harga Rp 2000 untuk satu kendaraan, yang artinya Ari mampu meraup untung hingga Rp 1 juta dari hasil parkir untuk kendaraan motor.

Belum lagi kendaraan roda empat yang dihargai Rp 5000 untuk satu jenis kendaraan.

Baca Juga: Hindari Pemasungan, Puluhan OGDJ Ikuti Pengobatan dan Rehabilitasi Jiwa

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Jurnal Gaya

Keutamaan Puasa Senin Kamis

21 September 2020, 02:10 WIB
X