Minggu, 23 Februari 2020

KPK Gagal Tangkap Kader PDIP, Tagar #KPKPetugasPartai Mencuat

- 21 Januari 2020, 08:06 WIB
GAGAL menangkap dan menggeledah partai pendukung presiden dan dominator DPR RI, tagar #KPKPetugasPartai naik.* /Tangkapan layar Twitter

PIKIRAN RAKYAT - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan pimpinan yang baru, masih terus mengusut kasus korupsi yang melibatkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Wahyu Setiawan.

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com, setelah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Rabu 8 Januari 2020, para pelaku korupsi mulai terungkap.

Pada Kamis 9 Januari 2020, KPK mengumumkan empat tersangka terkait dengan tindak pidana korupsi suap penetapan calon terpilih anggota DPR 2019-2024.

Baca Juga: Dua Satwa Langka Kukang Diserahkan ke BKSDA, Kesadaran Warga Kian Meningkat

Salah satunya adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Harun Masiku. Ia diduga terlibat dalam suap pengganti antarwaktu anggota DPR terpilih 2019-2024.

Dalam kasus ini, Wahyu diketahui meminta dana operasional Rp900 juta untuk membantu Harun Masiku menjadi anggota DPR RI lewat pengganti antarwaktu (PAW).

Lewat suap itu, Harun akan menjadi anggota DPR RI dari Dapil Sumatera Selatan I menggantikan calon terpilih dari partai dan Dapil yang sama, Nazarudin Kiemas karena telah meninggal dunia.

Baca Juga: Amazon akan Terapkan Teknologi Pembayaran Transaksi dengan Pemindaian Tangan

Dari jumlah tersebut, Wahyu ternyata hanya menerima Rp600 juta.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X