Nadiem Makarim Soroti Industri Hiburan Indonesia, Sinetron Harus Ditingkatkan Kualitasnya

- 18 Januari 2020, 11:22 WIB
MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Nadiem Makarim mengeluarkan kebijakan khusus untuk guru dan murid yang terdampak banjir.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengkritisi industri hiburan khusunya tayangan sinetron di Indonesia.

Nadiem meminta agar rumah produksi mengemas cerita-cerita yang berkualitas dengan mengandalkan rasa keingin tahuan masyarakat.

Demikian disampaikan Nadiem Makarim saat menjadi narasumber di acara Indonesia Millenial Summit (IMS) 2020 di Jakarta, Jumat 17 Januari 2020 kemarin.

Baca Juga: Carifilms, IMDB-nya Pencinta Film Asal Indonesia

Nadiem menyampaikan seharusnya sinteron Indonesia mengajak para penonton untuk berfikir, meskipun tidak harus menghadirkan cerita-cerita yang inspiratif.

“Nggak usah inspirasi deh, tapi paling tidak membuat pertanyaan-pertanyaan yang bisa meningkatkan curiosity (rasa ingin tahu) di masyarakat,” ungkap Nadiem sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Apalagi saat ini kata dia, tayangan sinteron di Indonesia hanya mengandalkan rating sehingga kesan pentingnya cerita di dalam sinetron tidak ada.

Baca Juga: Sedang Dibangun, Rumah Baru Verrell Bramasta Berdiri di Atas Lahan Lebih dari 1000 Meter

Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh rumah produksi sinetron bisa membuat cerita yang tidak terjebak di zona itu-itu saja.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X