Kamis, 20 Februari 2020

Jaksa Agung Jelaskan Penanganan Kasus Jiwaraya dalam 10 Poin

- 16 Januari 2020, 13:18 WIB
JAKSA Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Jaksa Agung ST. Burhanuddin menjelaskan penanganan kasus dugaan korupsi di PT. Asuransi Jiwasraya dalam Rapat Kerja Komisi III DPR, Kamis 16 Januari 2020.

"Tim penyidik telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan, telah memeriksa 130 saksi dan dua orang ahli," kata ST. Burhanuddin di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Dia menjelaskan, penyidik Kejaksaan juga telah mengajukan permohonan perhitungan kerugian keuangan negara kepada BPK dan beberapa waktu lalu tim penyidik dan BPK telah melaksanakan ekspos.

Baca Juga: Polemik Pramestha Resort Town, Surat Gubernur Bermasalah dan Pemprov Jawa Barat Bakal Kalah di Pengadilan

Baca Juga: Setiap 15 Menit, Satu dari Jutaan Perempuan di India Diperkosa

DIREKTUR Utama PT Sinarmas Asset Management Alex Setyawan menjalani pemeriksaan di gedung Jampidsus Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020. Alex Setyawan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.*
DIREKTUR Utama PT Sinarmas Asset Management Alex Setyawan menjalani pemeriksaan di gedung Jampidsus Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020. Alex Setyawan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.* ANTARA FOTO

"Kesimpulan ekspos sebagai berikut. Pertama, telah terjadi penyimpangan dalam penjualan produk Js saving plan dan investasi saham dan reksa dana yang mengakibatkan kerugian negara pada PT Asuransi Jiwasraya," ujarnya seperti dilaporkan Antara.

Hal kedua, menurut dia, perhitungan kerugian keuangan negara akan dilakukan secara simultan dengan pemeriksaan investigasi.

Baca Juga: Viral Video Pesawat Ciptaan Montir Sukses Terbang, Dirakit dengan Barang Bekas

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X