Rabu, 29 Januari 2020

Keluhkan Cara Penanganan Banjir di Jakarta, Tagar #4niesTheKingOfDrama Menggema

- 15 Januari 2020, 19:14 WIB
PERSONEL pasukan biru bertindak di tengah banjir Jakarta hari ini yang merendam Kalibata.* /DOK. ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Menjelang akhir tahun 2019 hingga memasuki awal tahun 2020 sejumlah wilayah Indonesia diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Akibat dari tingginya intensitas hujan yang tinggi tersebut membuat terjadinya bencana banjir yang cukup besar yang melanda di beberapa wilayah Indonesia.

Sejumlah pakar ekonomi menilai akibat bencana banjir yang melanda di sejumlah wilayah tersebut, Indonesia diprediksi mengalami kerugian hingga mencapai Rp 10 triliun.

Baca Juga: Bangun Tembok Wilayah Selatan, Donald Trump Alihkan Anggaran Militer Hampir Rp 100 Triliun

Tidak hanya menimbulkan kerugian ekonomi, bencana banjir tersebut menelan korban jiwa yang terjadi di beberapa daerah.

Menurut data yang dihimpun dari Pikiran-Rakyat.com dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebanyak 60 orang yang tersebar di beberapa daerah.

Sejumlah perangkat negara mulai dari pemerintah daerah hingga pemerintah pusat telah turut memberikan responya terhadap bencana banjir tersebut.

Baca Juga: Imbas Renggangnya Hubungan Dua Pangeran, Anak-anak Pangeran William dan Harry Hanya Sempat Bertemu 2 Kali Seumur Hidup

Beberapa diantaranya seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dengan menggunakan Helikopter dirinya bersama sang istri Atalia Kamil memberikan bantuan langsung ke wilayah yang terdampak banjir salah satunya wilayah Karawang.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X