Kamis, 2 April 2020

Babak Baru Kasus Meikarta, Mantan Sekda Jabar Iwa Karniwa Jalani Sidang Pekan Depan

- 7 Januari 2020, 12:52 WIB
TERSANGKA Iwa Karniwa berjalan seusai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jakarta, Selasa, 17 September 2019. Iwa Karniwa menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus dugaan suap proyek Meikarta.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa diperkirakan pekan depan akan disidangkan menjadi terdakwa kasus suap proyek Meikarta. Kepastian itu didapat setelah jaksa KPK melimpahkan berkas kasus korupsi mantan Sekda Jabar ke Pengadilan Tipikor Bandung. 

Pelimpahan yang dipimpin jaksa KPK Budi Nugraha itu langsung diterima Panmud Tipikor Yuniar Rohmatulloh di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa 7Januari 2020.

Saat dikonfirmasi langsung tentang adanya pelimpahan kasus tersebut, Yuniar membenarkannya.

"Iya, barusan penyidik KPK sudah melimpahkan berkas atasnama Iwa Karniwa," katanya kepada wartawan ditemui di ruang kerjanya, Selasa 7 Januari 2020.

Baca Juga: Polrestabes Dipraperadilankan Gara-gara Buka Lagi SP3 Kasus Gagal Bayar Rp 118 Miliar

loading...

Yuniar menyebutkan, setelah berkas diterima langsung diberikan nomor registrasi perkara, dan untuk berkas Iwa tercatat di nomor satu. 

Sementara untuk majelis dan panitera yang menangani perkara ini belum keluar. Tapi, kemungkinan nanti sore hakim yang menyidangkan dan paniteranya sudah keluar. 

"Kemungkinan sidangnya Senin pekan depan, itu sudah pasti," ujarnya. 

Seperti diketahui Iwa ditetapkan sebagai tersangka dari pengembangan kasus OTT suap Meikarta terhadap mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin cs.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X