Sabtu, 30 Mei 2020

Bertemu Raja Salman, Ketua MPR Bambang Soesatyo Minta Tambahan Kuota Haji

- 25 Desember 2019, 10:23 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan permohonan penambahan kuota haji Indonesia.* /PMNJ News

PIKIRAN RAKYAT - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bertolak ke Arab Saudi dan melakukan kunjungan kerja dengan Kerajaan Arab Saudi.

Dalam pertemuannya bersama Raja Salman, ia mengajukan permohonan tambahan kuota haji bagi Indonesia dari 231 ribu orang menjadi 250 ribu orang.

Menurutnya permintaan tambahan kuota itu, berangkat dari besarnya antusias dan penduduk muslim Indonesia yang mencapai ratusan juta jiwa yang ingin melangsungkan ibadah haji sehingga menyebabkan masa tunggu berangkat haji bisa mencapai 20 tahun lebih.

Baca Juga: Ruben Onsu Berangkatkan Umroh 25 Karyawan Saat Perayaan Natal

“Alhamdulillah Raja Salman sebagai pelayan dua kota suci mengatakan, akan upayakan sekuat tenaga tambahan kuota haji dari 231 ribu menjadi 250 ribu untuk memenuhi permintaan aspirasi rakyat Indonesia yang sudah dianggapnya sebagai saudara kandung sendiri dan menyampaikan salam hangat untuk Presiden Jokowi.” ujar Bamsoet, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News Rabu 25 Desember 2019.

Dalam pertemuan itu, dia mengatakan kepada Raja Salman bahwa Indonesia memahami bukan hanya penduduk Indonesia saja yang ingin menunaikan ibadah haji, melainkan seluruh umat muslim dunia.

Baca Juga: Soal Pengelolaan Limbah, Sebuah Pabrik di Purwakarta Dilaporkan ke Mabes Polri

Namun mengingat Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar dunia, Indonesia memohon kepada Raja Salman agar kuota haji ditambah.

Penambahan itu bisa memangkas waktu tunggu setidaknya menjadi dibawah 10 tahu sehingga bisa mempercepat penduduk Indonesia menunaikan rukun Islam kelima.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: PMNJ news


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X