Antrean Kendaraan Pelabuhan Merak Hingga 1 Jam, Menhub Minta ASPD Optimalisasi Sistem Ticketing

- 25 Desember 2019, 08:16 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan kepada media terkait persiapan arus mudik Nataru di Pelabuhan Merak Banten.* /Kementerian Perhubungan

PIKIRAN RAKYAT – Memasuki libur hari raya Natal dan tahun baru (Nataru) 2020 arus mudik kendaraan mulai terjadi peningkatan.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Perhubungan oleh Pikiran-Rakyat.com Rabu, 25 Desember 2019 terjadi lonjakan penumpang di Pelabuhan Penyebrangan Merak, Banten.

Selain itu, terdapat pula antrean kendaraan roda dua dan roda empat yang akan memasuki kapal.

Baca Juga: Desain Ibu Kota Baru, Jokowi Tekankan Harus Pertimbangkan Habitat Bekantan

Kendaraan yang akan memasuki kapal harus menunggu hingga 1 jam lamanya.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) melakukan evaluasi terkait adanya antrian kendaraan tersebut.

"ASDP memang telah menyiapkan vending machine (mesin tiket), menyiapkan kapal, tapi ada sedikit catatan tentang adanya antrian hingga 1 jam, itu harus di evaluasi,” ujarnya saat melakukan peninjauan di Pelabuhan Merak Banten Selasa, 25 Desember 2019.

Baca Juga: 5 Wisata Air Terjun Murah dengan Biaya di Bawah Rp 10 Ribu yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Selain meminta adanya evaluasi, Budi mengatakan agar ASDP menyiapjkan sistem ticketing yang lebih cepat serta penambahan jumlah gerbang atau gate dan juga fasilitas parkir dan pendukungnya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Kementerian Perhubungan


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X