Kamis, 20 Februari 2020

Susi Pudjiastuti Akhirnya Ungkap Alasan Sebenarnya Menentang Keras Budidaya dan Ekspor Lobster yang Dicanangkan Edhy Prabowo

- 24 Desember 2019, 10:17 WIB
SUSI Pudjiastuti akhirnya mengungkap alasan dirinya begitu menentang keras upaya pemerintah mengekspor benih lobster./ /Instagram.com/@susipudjiastuti115

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, belakangan sangat vokal menyuarakan larangan ekspor benih lobster.

Wacana ekspor benih lobster yang ditentang Susi ini dijadikan rencana oleh pemerintah Indonesia setelah diungkapkan oleh Menteri KKP Kabinet Indonesia Maju, Edhy Prabowo.

Tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang menanyakan alasan Susi Pudjiatuti terus aktif menyuarakan isu yang berkaitan dengan komoditas lobster.

Baca Juga: Tips Traveling ala Mahasiswa

Apalagi, Susi dikenal sangat aktif di media sosial Twitter dan kerap menyuarakan ide serta gagasannya.

Termasuk pada saat sebuah akun Twitter bernama @calongurubesar yang menanyakan alasan Susi terus aktif menyuarakan isu-isu lobster yang belakang menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Pertanyaan ini dicuitkan usai Susi mengkritisi Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang mempersilakan Pangandaran serta beberapa daerah pantai di Jabar lainnya sebagai tempat pengembangbiakan lobster.

"Dari sekian banyak budidaya laut, kenapa lobster ini menjadi ketertarikan Ibu sehingga menjadi isu di belakangan hari ini?

Baca Juga: 4 Inspirasi Kegiatan Seru Untuk Rayakan Malam Tahun Baru

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X