Minggu, 5 April 2020

Kisah Deddy Purnomo, Ajak Warga Tanah Laut Hapus Tato Gratis Lewat Hafalan Doa

- 21 Desember 2019, 12:08 WIB
Satbinmas Polres Tanah Laut Brigadir Deddy Purnomo, saat menghapus tato salah satu peserta program PROPETIS di Markas Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan.* /Istimewa

PIKIRAN RAKYAT - Seorang personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tanah Laut Kalimantan Selatan, Brigadir Deddy Purnomo, menjadi salah satu sosok dibalik program penghapusan tato di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. 

Kegiatan yang dicanangkan Brigadir Deddy Purnomo ini dinamai PROPETIS, yang merupakan singkatan dari Program Penghapusan Tato Gratis untuk masyarakat.

Dibantu sang istri dan anggota Polres Tanah Laut lainnya, Deddy membantu masyarakat sekitar yang ingin menghapus tato.

Baca Juga: Jangan Khawatir, Puskesmas di Indramayu Siaga 24 Jam Selama Masa Natal dan Tahun Baru

Apalagi karena harga penghapusan tato yang relatif mahal, Deddy akhirnya berinisiatif untuk membantu masyarakat yang ingin tak mampu menghapus tato karena masalah biaya.

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari Tribratanews Polri , peserta yang ingin mengikuti program penghapusan tato gratis ini harus menyiapkan beberapa syarat.

Pertama, dengan menghafal Surah Ar Rahman yang memiliki 78 ayat, yang bisa dicicil dengan membaca 10 ayat setiap pertemuan.

“Apabila tidak bisa menghafal, minimal membaca, karena bila ditekankan menghafal, nanti keinginan mereka hijrah sirna,” ungkap Deddy, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Tribrata News.

Baca Juga: Modal Asing Banjiri Indonesia hingga Rp220,7 Triliun

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X