Senin, 30 Maret 2020

Anies Baswedan Kenang Masa Kecilnya, Keliling Malioboro Naik Sepeda Ontel

- 16 Desember 2019, 08:32 WIB
Anies Baswedan membagikan sedikit cerita nostalgia masa kecilnya ketika masih sering naik sepeda ontel di Malioboro /instagram.com/@aniesbaswedan

PIKIRAN RAKYAT - Anies Baswedan kembali ramai dibicarakan di media sosial (medsos) instagram. Sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta, ia menjadi publik figur yang terus dipantau masyarakat terutama lewat medsos.

Kali ini Anies memposting dua buah foto yang disandingkan sehingga terlihat perbedaannya. Salah satu di antaranya merupakan foto lawas.

Foto pertama menampilkan seorang anak kecil yang didudukkan di atas sepeda ditemani ayah dan ibunya dengan warna monokrom. Sedangkan pada foto kedua menggambarkan Anies sedang memegang sepeda onthel ditemani seorang wanita berkerudung.

Baca Juga: Banjir Rendam Jalan Trans Kalimantan Ruas Pontianak-Tayan, Warga: Mengganggu Arus Lalu Lintas Menjelang Natal

"Foto kiri adalah keseharian di masa kecil," kata Anies memulai cerita dalam unggahannya tersebut.

Ia kemudian menceritakan masa kecilnya di Yogyakarta. Keluarganya saat itu tinggal bersama kakek-nenek Anies di Taman Yuwono No. 19 Jalan Dagen.

loading...

Kala itu, ibu dan ayah Anies sering mengajaknya pergi bersepeda sore-sore di sekitaran Malioboro hingga Alun-Alun Utara Yogyakarta. Kegiatan tersebut menjadi acara rutin baginya semasa bersekolah di Taman Kanak-Kanak (TK).

"Buat anak kecil itu jadi pengalaman tak terlupakan," lanjut Anies.

Baca Juga: Populasi Kerbau Kian Menurun, Bupati: Kita Berharap Lebak Jadi Sentra Kerbau

Anies kemudian menjelaskan bahwa foto kedua adalah fotonya memegang sepeda onthel milik kakeknya. Sepeda tersebut sempat digunakan ayahnya dan Anies sendiri saat tahun pertama kuliah di Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Instagram, Instagram Anies Baswedan

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X