Kamis, 23 Januari 2020

Erick Thohir Sampaikan Visi SDM BUMN di Hadapan Milenial

- 15 Desember 2019, 10:52 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir berbicara di hadapan peserta MilenialFest 2019 di Jakarta, Sabtu 14 Desember 2019.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyampaikan keinginannya terhadap kemajuan SDM di Kementerian BUMN.

Erick Thohir menyampaikan capaiannya dalam acara Millenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta pada Sabtu, 14 Desember 2019.

Menurutnya, millenial dikenal dengan generasi yang 3C, yaitu creative (kreatif), connected (terkoneksi), dan confident (percaya diri).

Baca Juga: POPULER HARI INI: Erick Thohir Buat Gebrakan Lagi hingga Jonatan Christie Ubah Kekalahan Jadi Pelajaran

Maka untuk menyesuaikan dengan karakteristik millenial, Menteri BUMN itu pun mengaku ingin melakukan transformasi pola kerja dengan tujuan meningkatkan skill dan produktivitas karyawan.

"Saya ingin SDM di Kementerian BUMN memiliki: complex, problem-solving skills (bisa atasi masalah), memiliki critical thinking (kritis), creativity (kreatif), people management , collaboration (kolaborasi)," ungkapnya pada caption Instagram di akun pribadinya @erickthohir pada hari Sabtu, 14 Desember 2019.

Tidak hanya itu, Erick Thohir pun menyampaikan bahwa memiliki SDM yang memiliki kemampuan negosiasi dan emotional intelligence juga turut ingin dicapainya.

Baca Juga: Sigi Dilanda Banjir Bandang, Gubernur Sulteng Ingatkan Warga Soal Adat Pelestarian Hutan

"Memiliki emotional intelligence, judgement and decision making, berorientasi service, juga memiliki kemampuan negosiasi dan kecerdasan kognitif," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Instagram

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X