Jumat, 3 April 2020

Erick Thohir Ingin Kaum Milenial Pimpin BUMN, Ada Syaratnya

- 14 Desember 2019, 17:29 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir berbicara di hadapan peserta MilenialFest 2019 di Jakarta, Sabtu 14 Desember 2019.* /ANTARA

JAKARTA, (PR).- Menteri BUMN Erick Thohir menginginkan kaum milenial memiliki kompetensi yang memadai agar mampu menjadi unsur pimpinan di perusahaan BUMN.

Dalam Milenial Fest di Jakarta, Sabtu, Erick Thohir menganggap posisi pimpinan BUMN sebaiknya diisi oleh figur-figur muda bertalenta.

Setidaknya, pimpinan BUMN, diharapkan Erick Thohir, berusia di kisaran 45 tahun dan memiliki kompetensi, integritas, serta rekam jejak pengalaman yang mumpuni.

Akan tetapi, dia menegaskan, BUMN tetap membutuhkan figur-figur senior untuk duduk sebagai mentor atau komisaris di perusahaan BUMN.

Baca Juga: Berencana Renovasi Gedung, Erick Thohir Janjikan Ruang Kerja Kreatif untuk Milenial

loading...

"Kalau bisa yang usia 46 tahun. Wamen (Wakil Menteri) saya Pak Tiko (Kartika Wirjoatmodjo) lebih muda dari saya. Nah kita coba ada peningkatan hal-hal seperti itu," ujar dia seperti diberitakan Antara.

Menurut Erick Thohir, figur muda atau dari kalangan milenial akan mampu membawa inovasi dan perubahan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Sebaliknya, figur muda sebagai pemimpin di BUMN tetap membutuhkan figur senior yang kaya pengalaman untuk menjadi mentor atau pendamping. Maka, figur senior diharapkan dapat mengisi posisi komisaris di perusahaan BUMN.

"Tetap yang para senior kita, yang bagus, banyak sekali figur-figur yang bagus, di komisaris maupun di kementerian BUMN. Yang senior kita jadi menteri tidak apa-apa. Tapi yang mendobrak yang kerja biar yang mudaan lah," ujar Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X