Heran Lihat Pertamina Miliki 142 Anak Perusahaan, Erick Thohir: Gimana Kesehatan Perusahaannya?

- 14 Desember 2019, 09:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Sidang kabinet tersebut membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww. /PUSPA PERWITASARI

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sedang gencar mengawasi seluruh anak usaha PT Pertamina (Persero) dengan jumlah 142 anak perusahaan.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Erick Thohir mengungkap fakta tersebut saat berada di Kantor Ditjen Pajak Kementerian Keuangan pada hari Jumat, 13 Desember 2019 kemarin.

Menteri BUMN itu mengaku heran Pertamina memiliki anak usaha yang begitu banyak.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Erick Thohir Tertawai Nama Anak Perusahaan Garuda Indonesia hingga Erdogan Puji Tri Rismaharini

Erick bahkan meminta jajaran direksi dan komisaris Pertamina untuk membahas tingginya jumlah anak perusahaan plat merah di sektor migas itu.

"Saya minta juga untuk komisaris utama dan direksi utama Pertamina untuk rapat bulan Januari 2020. Saya minta mapping 142 perusahaan ini usahanya apa?," ujar Erick. 

Selain itu, Erick Thohir ingin memastikan ratusan anak perusahaan ini tidak disalahgunakan dalam urusan pribadi oknum-oknum Pertamina.

Baca Juga: Tanggapi Kebijakan Ekspor Benih Lobster, Susi Pudjiastuti: Kita Itu Bukan Bodoh, Tapi Lebih dari Bodoh

Untuk itu, Erick meminta jajarannya untuk segera memeriksa kondisi keuangan 142 anak Pertamina tersebut.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X