Sodorkan Senjata Pindad dan Pesawat PTDI, Prabowo Incar Kerjasama dengan Uni Emirat Arab

- 13 Desember 2019, 15:42 WIB
PRABOWO Subianto.* /ANTARA

JAKARTA, (PR).- Menteri Pertahanan RI Prabowo-Subianto">Prabowo Subianto menginginkan agar industri pertahanan Indonesia bisa bekerjasama dengan industri pertahanan Uni Emirat Arab.

Prabowo mengatakan hal itu dalam pertemuan bilateral bersama Menhan Uni Emirat Arab, Mohammed Ahmed Al Bowardi Al Falacy di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat, 13 Desember 2019, sepeti tercantum dalam rilis resmi yang diterima Antara.

Menurut Prabowo, produk-produk industri pertahanan Indonesia seperti senjata buatan PT Pindad sudah teruji kualitasnya dan mampu bersaing dengan produk dari negara-negara lain.

Demikian juga kualitas produk pesawat CN-235 buatan PT Dirgantara Indonesia, dimana Uni Emirat Arab juga telah membeli pesawat CN-235 yang digunakan untuk keperluan angkut militer dan trasportasi VVIP.

Baca Juga: Temui Mahfud MD, Prabowo Subianto Mengaku Minta Petunjuk

Menhan Prabowo menyampaikan penghargaan kepada Menhan Uni Emirat Arab sekaligus berharap kerja sama pertahanan kedua negara akan terus terjaga dan meningkat.

Melalui kunjungan ini, Uni Emirat Arab ingin meningkatkan kerja sama pertahanan dengan Indonesia, salah satunya di bidang industri pertahanan.

Keinginan tersebut, ditandai dengan kunjungan Menhan Uni Emirat Arab bersama delegasi ke tiga perusahaan industri pertahanan milik Indonesia yakni PT Pindad, PT Len Industri, dan PT Dirgantara Indonesia di Bandung pada Kamis, 12 Desember 2019.

Kunjungan Menhan Uni Emirat Arab bersama delegasi di kantor Kemhan disambut hangat oleh Menhan RI, dilanjutkan dengan pertemuan bilateral.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X