Ikut Jadi Juri, Ridwan Kamil Ungkap 4 Kriteria Desain Ibu Kota Negara Baru

- 13 Desember 2019, 15:40 WIB
PENJURIAN sayembara gagasan desain ibu kota baru Indonesia memasuki tahap pertama. Sebanyak 257 usulan desain telah dinilai 13 juri yang salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis, 12 Desember 2019.* /Dok. Humas Prov. Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi juri pada sayembara desain Ibu Kota Baru Indonesia di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis 12 Desember 2019.

Dalam sayembara yang memasuki tahap pertama ini, ada 257 usulan desain Ibu Kota Negara Baru Indonesia yang telah dinilai Ridwan Kamil berserta 13 juri lain.

Sebagai lulusan S-1 Teknik Arsitektur di Institut Teknologi Bandung, Ridwan Kamil ditunjuk sebagai salah satu juri sayembara desain ibu kota negara.

 Baca Juga: Selain Wiranto, Berikut 8 Nama Anggora Dewan Pertimbangan Presiden yang Baru Dilantik Jokowi

"Saya adalah satu dari 13 juri yang diminta untuk memberikan penilaian secara profesional, keilmuan dan kebetulan saya arsitek perencana kota dulunya jadi memahami hal-hal teknis yang harus dimiliki oleh desain kota terbaik," tutur Ridwan Kamil, dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam situs resmi Humas Provinsi Jawa Barat.

loading...

Selanjutnya dipilih lima arsitek desain Ibu kota negara yang akan memaparkan kembali desainnya pada Kamis, 19 Desember 2019.

Lalu dipilih kembali tiga besar desain yang terpilih, yang nantinya akan mempersentasikan desainnya dihadapan Presiden Joko Widodo, dan dipilih langsung oleh Presiden yang memiliki visi dan misi cocok.

 Baca Juga: TNI Kerahkan 17.190 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru, Siapkan Pula Alutsista

Setiap desain harus memiliki nilai-nilai sustainbility, simbol kenegaraan, budaya, dan smart city.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Humas Jawa Barat


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X