Selasa, 25 Februari 2020

Banjir Bandang di Sigi, Sulawesi Tengah, 2 Orang Tewas

- 13 Desember 2019, 11:53 WIB
Personel PMI Kabupate Sigi saat melakukan penyisiran di lokasi bencana banjir yang terjadi Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. * /Antara/HO/PMI Kabupaten Sigi

PIKIRAN RAKYAT - Banjir bandang tiba-tiba menerjang satu desa di Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada Kamis 1 Desember 2019.

Banjir disertai lumpur ini datang sekitar pukul 19.00 saat sebagian warga Desa Bolapapu hendak beristirahat setelah seharian bekerja di kebun masing-masing.

Bencana ini terjadi bukan disebabkan luapan air sungai, tetapi datang dari gunung. Air merendam permukiman penduduk setelah hujan deras yang mengguyur selama beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Business Lab Baru di ITB, Menunjang Pembelajaran Mahasiswa dan Calon Entrepreneur

Kejadian ini memakan dua korban yang terperangkap di dalam rumah. Keduanya bernama Yan B (50) seorang rohaniawan dan anaknya Rizki (10) seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Petugas menduga mereka tak bisa mengevakuasi diri karena sedang tertidur pulas.

Selain itu, terdapat 57 unit rumah rusak yang diterjang banjir bandang tersebut.

Baca Juga: Foals Akan Meriahkan Jakarta 2020 Mendatang

Saat ini, sebagian besar warga diungsikan di beberapa gudang yang aman dari banjir seperti sekolah, rumah dinas camat, rumah warga, dan hunian sementara (huntara) di sekitar lokasi.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Antara News

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X