Selasa, 7 April 2020

Daftar Pilkada 2020 Hari Ini, Gibran Tidak Ditemani Istri

- 12 Desember 2019, 12:26 WIB
RELAWAN mengajak warga Potong rambut gratis dan tanda tangan dukungan untuk Gibran pada Pilkada 2020 di Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/11/2019). Kegiatan tersebut sebagai dukungan kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang akan maju pada Pilihan Walikota Solo 2020.* /MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Setelah dinanti-nanti, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftarakan diri sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta dalam Pilkada 2020 pada hari ini Kamis 12 Desember 2019.

Tanggal ini sesuai dengan yang disampaikan Koordinator Pemberangkatan Relawan, Kuat Hermawan Santoso sebelumnya. Bahwa Gibran akan diantar 20 armada bus pada Kamis 12 Desember 2019 untuk mendaftarkan diri.

Pada pagi Kamis 12 Desember 2019, Gibran bersama ribuan pendukungnya menuju ke  DPD PDIP Jateng.

Baca Juga: Bos Lippo Group James Riady Dipanggil KPK Terkait Kasus Meikarta

"Kami berkumpul di Graha Sabha tidak hanya mengantar seorang Gibran mendaftarkan ke DPD PDIP Jateng, tetapi karena kami disatukan oleh cita-cita yang sama agar 'Solo melompat lebih maju'," kata Gibran Rakabuming Raka, disela-sela acara pemberangkatan rombongan relawan Gibran ke DPD PDIP, di Graha Sabha Solo, Kamis 12 Desember 2019.

Pada acara pendaftaran Gibran dalam pencalonan Wali Kota Surakata Pilkada 2020 ke DPD PDIP Jateng, di antar dengan sebanyak 1000-an orang relawan pendukung Gibran dengan naik 20 armada bus.

Pada acara pemberangkatan Gibran tersebut terlihat Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan istri Gibran, Selvi Ananda mendampingi keberangkatan Gibran bersama rombongan menuju Semarang.

Baca Juga: Kronologi Terbongkarnya 1/2 Kuintal Sabu-sabu dari Malaysia: Lewat Jalan Tikus Dibungkus Kardus

"Kami ingin Solo melompat lebih maju. Kami tidak lagi berbicara masalah perubahan, tetapi bicara masalah lompatan, bercepatan. Solo melompat agar masyarakat lebih sejahtera," ucap Gibran.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x