Kamis, 23 Januari 2020

Kronologi Terbongkarnya 1/2 Kuintal Sabu-sabu dari Malaysia: Lewat Jalan Tikus Dibungkus Kardus

- 12 Desember 2019, 11:54 WIB
ILUSTRASI sabu-sabu.* /ABRIAWAN ABHE/ANTARA

PONTIANAK, (PR).- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Raider 641/Bru menggagalkan penyelundupan sebanyak 51 kilogram narkotika jenis sabu-sabu">sabu-sabu yang masuk melalui jalan tikus  atau jalan tidak resmi Malaysia-Indonesia di Aruk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Pontianak, Kamis, 12 Desember 2019, membenarkan terkait digagalkannya upaya penyelundupan barang haram tersebut, oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru.

Selain mengamankan sabu, Satgas Pamtas juga berhasil menangkap dua orang yang di duga pelakunya berinisial EP (43) seorang perempuan, dan MT (29) seorang laki-laki. Keduanya ditangkap oleh Satgas Pamtas di Pos Pamtas Sajingan Terpadu sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa 10 Desember 2019.

Baca Juga: Transaksi Narkoba di Depan SD, Dua Pengedar Ditangkap Warga

Adapun kronologis kejadian berawal pada Selasa, sekitar pukul 15.00 WIB. Sertu Dede Tahyudi Atmayanto mendapatkan informasi dari Pratu Firman Darianto bahwa akan ada usaha penyeludupan narkotika jenis sabu yang melintas di jalan tikus.

Dari informasi itu, Sertu Dede memerintahkan Sertu Jefri untuk mengumpulkan anggota berserta Satgas SGI yang dipimpin oleh Letda Inf Sukijan berserta dua orang anggotanya. Setelah itu, pada pukul 17.00 WIB regu tersebut langsung melaksanakan pengintaian di dua titik jalan tikus itu.

Baca Juga: Bandar Ganja Diciduk Polres Karawang, 80 Kilogram Laris dalam Sebulan

Kemudian, pada pukul 19.00 WIB disalah satu titik terlihat dari arah Malaysia, dua orang yang mencurigakan dengan membawa dua kardus dan dua buah tas gendong yang diduga berisi narkoba. Setelah itu tim yang melihat kedua pelaku langsung melakukan pengejaran.

"Tepat pada pukul 19.30 WIB setelah terjadi kejar-kejaran, kedua orang tersebut berhasil ditangkap oleh Tim Satgas dan langsung diamankan di pos untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan ternyata isi di dalam kardus dan tas kedua pelaku ditemukan narkotika jenis sabu sekitar 51 kilogram," kata Bambang dilansir Antara.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X