Kamis, 23 Januari 2020

Luthfi, Sang Pembawa Merah Putih di Tengah Unjuk Rasa, Akan Jalani Sidang Perdana

- 12 Desember 2019, 09:18 WIB
PELAJAR dan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di belakang gedung MPR/DPR, Jalan Tentara Pelajar, Jakarta, Senin, 30 September 2019.* /ANTARA FOTO

MASIH ingat dengan sosok pemuda bernama Luthfi Alfiandi (21)? Ia membawa Sang Merah Putih saat aksi pelajar STM atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kawasan DPR/MPR RI.

Fotonya sempat viral, dan menuai simpati warga internet. Namun, ia telah menjadi tersangka kerusuhan, dalam unjuk rasa di kawasan Gedung DPR/MPR September lalu.

Ia akan menjalani sidang perdananya dengan agenda pembacaan dakwaan, hari ini, Kamis, 12 Desember 2019.

Baca Juga: Habib Luthfi: Cintai Merah Putih Luar dan Dalam

Dukungan dari para pendukung Luthfi yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Bebaskan Luthfi pun tersebar di media sosial meminta masyarakat untuk hadir dalam sidang perdana itu.
Seperti halnya, dari anggota DPD RI, Fahira Idris.

"Mohon doanya sahabat2ku, untuk Sidang Lutfi 'Siswa SMK' yang Viral Bawa Bendera Saat Demo Digelar 12 Desember, Jika ada luang waktu, hadir ya di PN Jakpus, Kamis 12 Desember 2019," ujar Fahira menulis di akun Twitter-nya, @fahiraidris.

Jadwal tersebut tercantum dalam laman resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Baca Juga: Mahasiswa Unjuk Rasa di Senayan Tuntut Anggota Baru DPR Tuntaskan Agenda Reformasi

Sidang Luthfi diagendakan pukul 14.00 WIB di ruang Kusuma Admaja 1. Terdapat sejumlah ajakan di media sosial juga untuk ikut datang mendukung Luthfi saat menjalani sidang.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X