Senin, 27 Januari 2020

Sumbangkan Seluruh Gajinya sebagai Staf Khusus Jokowi untuk Bantu Pebisnis Baru, CEO Ruangguru Belva Devara: Ini Bukan Pinjamanan

- 11 Desember 2019, 21:00 WIB
CEO Ruangguru Belva Devara mengaku akan sumbangkan seluruh gajinya sebagai staf khusus Presiden Jokowi untuk membantu pebisnis dan UMKM baru. /Instagram.com/@belvadevara

PIKIRAN RAKYAT - Pendiri sekaligus CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara membuat gebrakan untuk mendukung pengembangan bisnis UMKM di Indonesia.

Nama Belva Devara baru-baru ini naik lantaran baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai staf khusus presiden dari kalangan milenial pada Kamis, 21 November 2019.

Melalui akun Instagram pribadinya, @belvadevara, CEO Ruangguru tersebut memperkenalkan sebuah program sosial yang diberi nama CiptaNyata.

Baca Juga: IHSG Masih Melemah, Pasar Asia Justru Mulai Menguat

CiptaNyata merupakan sebuah program sosial dalam bentuk pemberian bantuan dana dan pendampingan atau mentorship bagi pebisnis UMKM baru.

"Ini bukan berupa pinjaman, melainkan murni grant sebagai bantuan modal," tulis Belva di instagram pribadinya.

CiptaNyata akan berlangsung selama enam bulan mulai dari Januari hingga Juni 2020. Setelah itu akan dievaluasi terlebih dahulu programnya oleh tim.

Baca Juga: Evaluasi BUMDes, Jokowi Perintahkan untuk Direvitalisasi

Program tersebut diberikan kepada dua pebisnis UMKM baru yang terpilih dengan tema bisnis tertentu. Tema tersebut nantinya akan berbeda di setiap bulannya.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Instagram.com/@belvadevara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X