Menkeu Sri Mulyani Kepada Calon ASN dari PKN STAN: Tolong Jaga Uang Negara

- 11 Desember 2019, 11:44 WIB
MENTERI Keuangan, Keuangan Sri Mulyani Indrawati.* /MUHAMMAD ASHARI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta para lulusan PKN STAN yang telah lolos menjadi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Keuangan untuk turut berkontribusi menjaga keuangan negara.

Hal tersebut disampaikan pada acara orientasi bagi 3.252 orang calon ASN Kemenkeu yang merupakan lulusan dari Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) di lapangan Tennis Indoor Senayan Jakarta, Rabu 11 Desember 2019.

“Saya titipkan harapan kepada para CPNS baru Kemenkeu, selamat datang. Hari ini Anda semua resmi masuk menjadi keluarga kami,” katanya.

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim : Sistem Zonasi Diadaptasi dengan Kebijakan yang Lebih Longgar, Jalur Prestasi Dapat Porsi Lebih Besar dari Sebelumnya

Sri Mulyani mengatakan para calon ASN Kemenkeu tersebut resmi menjadi penjaga dan pengelola keuangan negara sehingga diwajibkan untuk menanamkan nilai-nilai dasar yaitu integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan dalam menjalankan tugas.

“Kita setiap tahun membuat dan menyusun APBN yang itu disampaikan kepada DPR oleh Presiden lalu dibahas dan ditetapkan jadi UU,“ ujarnya.

Ia menegaskan APBN dan keuangan negara bukan merupakan tujuan namun sebagai alat negara yang digunakan oleh pemerintah untuk mencapai tujuan masyarakat Indonesia yang lebih baik dalam segala aspek berkehidupan sehingga harus benar-benar dijaga.

Baca Juga: Eks Kasus Cukai, Barang Milik Negara Senilai Rp 3,2 Miliar Dimusnahkan dengan Konsep Go Green, 2 Moge Dilelang

“Kalau pergi dan dikasih orang tua motor itu adalah alat untuk menjalankan tugas kalian jadi alat itu harus dijaga kesehatannya, kredibilitasnya, akurasinya dan pertanggungjawabannya,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X